Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013

July 17, 2013

Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013. Kurs mata uang tidak ubahnya harga suatu mata uang dari mata uang lainnya.Namun sebagaimana barang, harganya ditentukan oleh banyak faktor, tidak semata mengikuti hukum Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013 permintaan dan penawaran yang baku. Sebelumnya, meski Bank Indonesia (BI) telah menaikkan suku bunga acuan BI rate hingga 75 basis poin, nilai tukar rupiah ternyata masih belum beranjak pelemahannya. Hingga dua hari pertama di Minggu ketiga Juli 2013 rupiah masih saja bertengger di level 10.000 per dolar AS. Pelemahan Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013 nilai tukar rupiah kembali berlanjut.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) pada hari Selasa 16 Juli 2013, rupiah melemah ke level Rp10.036/US$. Hal tersebut berimbas kepada harga pangan, fenomena yang terjadi saat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri seperti yang Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013 terjadi saat ini. Dalam kondisi seperti ini, penjual akan mulai menimbun stok, menunda penjualan atau mulai menawarkan dengan harga lebih mahal.

Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013

Sebaliknya, pembeli akan cenderung membeli lebih banyak untuk menambah stok, demi menghindari membeli di harga yang lebih mahal bila di kemudian hari. Mata uang adalah Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013 media pertukaran (alat pembayaran) barang dan jasa. Jadi, tidak sepatutnya diperdagangkan layaknya komoditas.

Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013

Meskipun dalam perkembangannya saat ini, nilai tukar sudah menjadi komoditas yang diperdagangkan. Kewajaran Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013 nilai tukar dikatakan bila sesuai dengan kondisi fundamental suatu negara.

Berita Terkait:

Kurs Dollar US Nilai Tukar Rupiah Terbaru Juli 2013
4 votes, 5.00 avg. rating (99% score)

Leave a Comment

Previous post:

Next post: