Manfaat Cara Mendapatkan Kartu Pintar BPJS

December 17, 2013

Manfaat Cara Mendapatkan Kartu Pintar BPJSManfaat Cara Mendapatkan Kartu Pintar BPJS. Beberapa saat yang lalu PT. Jamsostek (Persero) akan berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Mulai 1 Januari 2014 mendatang, PT.  Askes (Persero) akan bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan seiring dengan telah ditetapkannya Undang-Undang Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Setelah beroperasinya BPJS Kesehatan nanti, bukan hanya PNS, calon PNS, pejabat negara, penerima pensiun, veteran dan perintis kemerdekaan beserta keluarganya saja yang mendapatkan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK), namun seluruh rakyat Indonesia dijaminkan secara bertahap sesuai dengan amanat pemerintah. Kini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) telah meluncurkan kartu pintar (smart card).

Kartu tersebut sebagai pengganti kartu peserta Jamsostek yang selama ini digunakan para peserta. Ada enam Bank yang bisa diakses dari kartu pintar (smart card) tersebut. Dari enam bank empat bank adalah milik BUMN. Launching kartu baru bertepatan HUT Jamsostek dengan kerja sama enam bank seperti Mandiri, BRI, BTN, Bukopin, BNI, Bank Jabar. Dengan adanya kartu pintar tersebut, peserta Jamsostek bebas memilih bank yang diinginkan.

Manfaat Cara Mendapatkan Kartu Pintar BPJS

Hal itu untuk mempermudah akses peserta mendapatkan pelayanan BPJS tahun depan. Smart card ini nantinya selain sebagai kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan, tetapi akan seperti kartu kredit untuk pembayaran. Selain itu, Jamsostek juga telah menyiapkan operasional menyambut BPJS.

Salah satu yang disiapkan adalah membentuk organisasi baru sesuai kebutuhan ketenagakerjaan. Saat ini Jamsostek telah memiliki 11 kantor wilayah seluruh Indonesia, 121 kantor cabang, 56 kantor cabang pembantu dan unit-unit baru di kantor pusat.

Berita Terkait:

Manfaat Cara Mendapatkan Kartu Pintar BPJS
1 vote, 5.00 avg. rating (99% score)

Leave a Comment

Previous post:

Next post: