Foto Profil Brian Acton dan Jan Koum Founder Penemu WhatsApp Messenger

March 1, 2014

Foto Profil Brian Acton dan Jan Koum Founder Penemu WhatsApp MessengerFoto Profil Brian Acton dan Jan Koum Founder Penemu WhatsApp Messenger. Teknologi selalu menyajikan dua sisi wajah, positif dan negatif. Berbagai aplikasi relasi sosial yang disediakan di telepon seluler (ponsel) pada satu sisi menguntungkan konsumen karena bisa menghemat penggunaan pulsa. Namun belakangan banyak pengguna ponsel yang menjadi korban WhatsApp palsu yang menyedot semua data dan rekam jejak percakapan pengguna aplikasi palsu tersebut. WhatsApp adalah aplikasi messenger yang ada di smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan bertukar pesan tanpa membayar untuk SMS. Karena WhatsApp Messenger menggunakan rencana data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain sehingga tidak menggunakan biaya untuk dapat tetap berhubungan. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan chatting, file sharing, dan lain-lain.

Awalnya, WhatsApp dibuat untuk pengguna iPhone, kemudian dengan seiring perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Android, dan Symbian. WhatsApp Inc didirikan pada tahun 2009 oleh dua orang pria bernama Brian Acton dan Jan Koum. Keduanya adalah mantan pekerja senior di raksasa online Yahoo. Keduanya sudah bekerja di Yahoo dalam waktu sekitar 20 tahun.

Foto Profil Brian Acton dan Jan Koum Founder Penemu WhatsApp Messenger

Jan Koum yang awalnya punya ide menciptakan sebuah aplikasi yang bisa membroadcast status ketika seseorang tidak dapat dihubungi karena alasan tertentu. Koum kemudian mengajak Acton untuk bekerja sama dengannya. Jadilah kemudian mereka menciptakan perusahaan start up teknologi bernama WhatsApp Inc yang berlokasi di Santa Clara, California.

Namun aplikasi broadcast status tersebut hanya menarik perhatian sedikit orang. Barulah ketika mereka mennambahkan fungsi messaging pada paruh kedua 2009, WhatsApp pun meledak.

Berita Terkait:

Foto Profil Brian Acton dan Jan Koum Founder Penemu WhatsApp Messenger
1 vote, 5.00 avg. rating (99% score)

Leave a Comment

Previous post:

Next post: