Balasan Telak Ahok Sudah Tutup Stadium dan Mille’s saat Anies Ungkit Hotel Alexis

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Debat calon gubernur DKI Jakarta pada hari Jumat 13 Januari 2017 malam berlangsung cukup panas di bagian akhir, ketika Anies Baswedan dan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saling menyerang. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan sempat menyinggung soal Hotel Alexis saat debat.

Pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lalu membalas dengan memamerkan kinerja menutup tempat hiburan Stadium dan Mille’s. Moderator Ira Koesno sebenarnya bertanya soal kondisi pendidikan di Jakarta. Saat ini masih marak tawuran dan konflik horizontal dan kualitas pendidikan belum mampu bersaing. Ira lalu bertanya tentang langkah konkrit untuk mengatasi masalah tersebut. Indikator juga ditanya.

Ahok lalu menjelaskan bahwa mereka sudah membuat angka partisipasi pendidikan murni meningkat. Pemprov DKI juga sudah melatih para guru di Jakarta. Ahok juga bicara soal kurikulum antinarkoba ketika Anies Baswedan menjabat sebagai Mendikbud. Ahok menegaskan bahwa perjuangannya menjadi cagub DKI bukan hapalan dan retorika. Menurutnya semua program bisa diimplementasikan.

Baca Juga: Meme Lucu Ira Koesno Moderator Debat Cagub DKI 2017 Cantik

Debat mereka berdua dimulai dengan sindiran Anies bahwa pemerintah provinsi di bawah pimpinan Basuki tega menggusur warga miskin, namun lemah dalam menghadapi usaha papan atas seperti Alexis, yang banyak dianggap sebagai tempat hiburan malam. Basuki melanjutkan bahwa tugasnya sebagai gubernur masih belum selesai, sehingga dia dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat kembali mencalonkan diri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply