Hasil Pertemuan Perwakilan FPI dengan Polri

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Perwakilan FPI yang dipimpin juru bicara keluar dari gedung Baharkam Polri. Secara berangsur, massa FPI yang memenuhi jalan membubarkan diri meninggalkan Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.00 WIB. Imam besar FPI Habib Rizieq, yang berada di atas mobil komando mengarahkan massa kembali ke Masjid Al-Azhar.

Sebelumnya, perwakilan massa tersebut diterima oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dan Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Polri Kombes Budi Widjanarko. Dalam tausiah di dalam Masjid Al-Azhar setelah salah duha pagi tadi, Habib Rizieq menyebut sejumlah tokoh akan dilaporkan ke Mabes Polri. Di antara yang akan dilaporkan adalah Megawati Soekarnoputri terkait dengan pidatonya pada 10 Januari 2017.

Menkeu dan Gubernur BI terkait dengan dugaan adanya lambang palu arit di uang rupiah baru, Kapolda Metro Jaya terkait dengan dugaan provokasi dalam aksi 411, serta Kapolda Jabar terkait dengan kericuhan di depan Mapolda Jabar pada 13 Januari 2017. Total ada 25 laporan yang akan dimasukkan FPI ke polisi. Meski demikian, Rizieq juga menyatakan sikap skeptis terhadap kepolisian.

Baca Juga: Foto Kisah 30 Menit Pencukur Rambut Jokowi di Bogor Gemeteran

Massa Front Pembela Islam (FPI) menyampaikan 7 tuntutan saat mendatangi Mabes Polri. Tuntutan ini juga disampaikan dalam pertemuan antara perwakilan FPI dengan Polri. Selain melaporkan Kapolda Jabar, Munarman melaporkan kasus penganiayaan santri FPI. Laporan tersebut meminta polisi melakukan investigasi terhadap kasus penganiayaan santri FPI yang sudah dilaporkan ke Polrestabes Bandung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply