Foto Profil Ahmed Mohamed Pembuat Jam Tangan Diundang Mark Zuckerberg Facebook dan Google

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Penangkapan dan interogasi Ahmed Mohamed menjadi pergunjingan hangat di media sosial. Para netizen marah dengan penangkapan Ahmed Mohamed, bocah 14 tahun itu. Pengguna media sosial melakukan perlawanan dengan tagar #StandWithAhemd. Lebih dari 500 ribu akun yang menggunakan tagar itu. Ketika Ahmed Mohamed pergi ke sekolahnya di MacArthur High School, Irving, Texas, remaja Muslim ini begitu bersemangat.

Bermimpi menjadi seorang teknisi pagi itu Ahmed Mohamed ingin menunjukkan jam digital yang dia rakit dari kotak pensil kepada gurunya. Namun bukan pujian yang diterima Ahmed Mohamed, melainkan borgol yang mengikat tangannya setelah petugas sekolah menelepon polisi karena mengira Ahmed Mohamed membawa bom ke sekolah.

Dibalik itu semua staf Gedung Putih mengundang Ahmed Mohamed ke Gedung Putih untuk menghadiri Malam Astronomi pada 19 Oktober 2015. Sebuah acara yang akan dihadiri oleh para ilmuwan terkenal, teknisi, astronot, guru dan para siswa yang tertarik dengan dunia sains. Ahmed Mohamed menyatakan bahwa dia telah menerima undangan Presiden Obama ke Gedung Putih dan akan menghadirinya.

Baca Juga: Tips Cara Mudah Upgrade iOS 9 di iPhone, iPad, dan iPod Touch

Tidak hanya Presiden Obama, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dalam akun facebooknya juga ingin bertemu dengan bocah yang ditangkap karena membuat jam yang diduga bom. Mark Zuckerberg mengatakan, masa depan dunia itu berada pada anak-anak seperti Ahmed Mohamed. Mark Zuckerberg menyampaikan dalam akunnnya bahwa dia akan menemuinya jika Ahmed Mohamed ingin bertemu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply