Foto Pelantikan Donald Trump Bertemu Obama Hillary Clinton Mencuri Perhatian

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Donald Trump terpilih sebagai presiden setelah mengalahkan Clinton pada pemilu tahun lalu. Terpilihnya Trump mengagetkan banyak pihak, karena di banyak survei suara Clinton lebih mendominasi. Namun di balik bilik suara, Donald Trump justru yang menang menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat. Presiden Terpilih Amerika Serikat AS, Donald Trump bertemu dengan Presiden AS Barack Obama menjelang pelantikannya yang dilaksanakan Sabtu dinihari, 21 Januari 2017.

Sejumlah media massa di AS mencatat bahwa setelah dilantik, Donald Trump akan menghapus sistem di rezim Obama. Donald Trump adalah presiden ke-45 akan menggantikan Obama. Obama menyambut Trump di Gedung Putih dan menggelar pertemuan. Mereka kemudian menggelar konvoi bersama ibu negara menuju Capitol Hill. Kevin Kruse, seorang profesor sejarah di Universitas Princeton menyebut bahwa pelantikan Donald Trump tidak hanya sekedar pelantikan.

Tetapi sudah menjadi bagian sejarah negeri Paman Sam. Sejumlah mantan presiden AS seperti George Bush dan Bill Clinton juga hadir dalam pelantikan tersebut. Tapi pelantikan Donald Trump diwarnai dengan reaksi penolakan terhadap presiden terpilih. Ada ribuan masyarakat turun ke jalan untuk demonstrasi anti-Trump.

Baca Juga: Sinopsis The Twilight Saga: Breaking Dawn Kehamilan Bella Swan Gemparkan Dunia Vampir

Obama sempat memberi salam terakhirnya melalui akun Twitternya. Dia mengatakan bahwa menjadi kehormatan baginya melayani warga AS selama 10 tahun terakhir. Dalam pelantikan ini, lawan politik Trump, Hillary Clinton juga hadir. Sementara puluhan anggota partai Demokrat di parlemen tetap memboikot pelantikan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply