Foto Profil Denny Indrayana Mantan Wakil Menteri Jadi Sopir Travel

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham) Denny Indrayana kini tinggal di Melbourne, Australia, menjadi Visiting Professor pada Melbourne Law School dan Faculty of Arts, University of Melbourne. Selain itu, Denny juga bekerja sebagai sopir yang mengantar warga negara Indonesia saat ke Melbourne. Denny Indrayana ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek payment gateway di Kemenkumham.

Pada Jumat 20 Januari 2017 Denny Indrayana mendapatkan tamu untuk dijemput di Bandara Melbourne. Ternyata, salah satu tamunya merupakan jurnalis. Menurut Denny, bekerja mencari tambahan penghasilan di negeri orang bukan baru kali ini saja dia lakukan. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, menetapkan mantan Wamenkum HAM Denny Indrayana sebagai tersangka kasus dugaan korupsi program payment gateway 2014.

Denny Indrayana diduga menyalahgunakan wewenang dalam program sistem pembayaran pembuatan paspor secara elektronik di Kementrian Hukum dan HAM. Denny Indrayana adalah seorang aktivis dan akademisi Indonesia yang sejak 19 Oktober 2011 diangkat menjadi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Denny Indrayana adalah Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga: Video Skor Pertandingan Chelsea vs Hull City 2-0 Highlights 2017

Denny Indrayana juga merupakan salah satu pendiri Indonesian Court Monitoring dan Pusat Kajian Anti Korupsi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Sebelum jadi wakil mentri, pada September 2008 Denny menjadi Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply