Fahri Hamzah Jadi Bulan-Bulanan Menyebut TKI Mengemis Jadi Babu

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah beberapa saat yang lalu dikecam oleh sejumlah pengguna media sosial karena cuitannya di Twitter yang menyebut bahwa warga Indonesia mengemis menjadi babu di negeri orang. Ada sejumlah hal yang dikritisi oleh para aktivis. Pertama, tentang sebutan babu yang dianggap merendahkan profesi asisten rumah tangga di luar negeri.

Direktur Migrant Care dalam cuitannya mengatakan, tak ada yang mengemis, mereka bekerja sebagai PRT di luar negeri secara terhormat. Apakah Anda sudah memartabatkan mereka? Revisi UU TKI jalan di tempat sejak 2010. Yang dimaksud adalah UU Nomor 39/2004 tentang Penempatan dan Perlindungan TKI di Luar Negeri yang revisinya menjadi salah satu program legislasi nasional prioritas 2016. Hingga kini belum ada kejelasan kapan revisi itu rampung.

Dalam cuit terbarunya, Fahri Hamzah berkilah bahwa konteks pernyataannya dilatari oleh cuit-cuit sebelumnya tentang kasus palu arit yang menjerat Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Dia membela Rizieq dengan mengungkapkan kekecewaannya terkait respons polisi yang dia nilai tak tepat.

Baca Juga: Foto Profil Erick Weeks Gunakan Nomor Punggung Bekas Konate Pemain Baru Persib

Rizieq Shihab dilaporkan setidaknya oleh dua pihak. Yaitu Jaringan Intelektual Muda Anti-Fitnah (JIMAF) Solidaritas Merah Putih atas pernyataan yang menuduh uang kertas Rupiah memuat lambang palu arit. Fahri beranggapan ucapan Rizieq harusnya diteliti oleh polisi kebenarannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply