Foto Antasari Azhar Bebas Murni Setelah Grasi Dikabulkan Presiden Joko Widodo

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Antasari Azhar adalah mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Antasari Azhar diberhentikan secara tetap dari jabatannya pada tanggal 11 Oktober 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, setelah diberhentikan sementara pada tanggal 6 Mei 2009. Pada 11 Februari 2010 Antasari divonis hukuman penjara 18 tahun karena terbukti bersalah turut serta melakukan pembujukan untuk membunuh Nasrudin Zulkarnaen.

Namun kasus ini menjadi kontroversi karena masyarakat Indonesia meyakini adanya kriminalisasi KPK, dimana Antasari sangat gigih berjuang untuk membersihkan Indonesia dari praktik KKN Korupsi Kolusi dan Nepotisme melalui KPK. Presiden Joko Widodo mengabulkan permohonan grasi Antasari Azhar. Hukuman Antasari dikurangi dari 18 tahun penjara menjadi 12 tahun. Setelah dikurangi remisi, Antasari Azhar kini bebas murni. Dengan grasi itu, Antasari kini bebas murni.

Antasari Azhar kembali menjadi warga negara biasa dan mendapatkan kembali hak-haknya sebagai orang bebas. Antasari dituduh terlibat pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen pada 2009 dengan motif cinta segitiga Antasari-Nasrudin-Rani. Antasari Azhar dinilai menjadi otak pembunuhan berencana dengan meminta bantuan Sigit Haryo Wibisono. Antasari dinilai bersalah di semua tingkatan hukum.

Baca Juga: Foto Profil Patrialis Akbar Sang Hakim Konstitusi Yang Ditangkap KPK

Dari 3 hakim tingkat pertama, 3 hakim tingkat banding, dan 8 hakim agung hanya satu hakim agung yang memutuskan Antasari Azhar bebas murni dan tidak terlibat kasus pembunuhan tersebut. Hakim agung itu adalah Prof Dr Surya Jaya, yang menyatakan bahwa benar Antasari pernah curhat soal kasusnya dengan Sigit Haryo. Tetapi tidak ada satu pun kata dan kalimat yang menyuruh Sigit menghabisi nyawa Nasrudin. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply