Makna Misteri Tentang Awal Mula Tahun Imlek Gong Xi Fa Chai Bukan Selamat Imlek

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Imlek identik dengan sebuah ucapan Gong Xi Fa Chai. Makna kalimat Gong Xi Fa Chai sebenarnya bukan Selamat Tahun Baru Imlek. Orang-orang kebanyakan masih salah dalam mengartikannya. Kalimat Gong Xi Fa Chai yang benar memiliki arti Selamat Sejahtera. Sejarah singkat pemberian nama Gong Xi Fa Chai berawal dari kata Gong Xi yang memiliki arti selamat karena penduduk Tiongkok pada zaman dulu selamat dari binatang buas.

Lalu kata Fa Chai memiliki sejarah dari sebuah kesejahteraan yang seiring perkembangan zaman semakin baik di tengah masyarakat Tionghoa. Sementara untuk ucapan Selamat Tahun Baru Imlek diucapkan dengan kata-kata Xin Nian Kuai Le. Jika ingin menata rumah dengan bunga dapat menggunakan bunga keberuntungan seperti Gladiola dan Jengger ayam. Sementara untuk arah keberuntungan, yang memiliki shio ayam dapat menggunakan arah selatan dan tenggara.

Arah ini dapat digunakan untuk menata interior rumah, arah pintu atau jendela untuk keberuntungan lebih baik. Meskipun demikian, tentu keberuntungan juga akan terjadi dengan usaha dan kerja keras. Ucapan Gong Xi Fa Chai selain diucapkan oleh kalangan dewasa, diucapkan juga oleh anak-anak ketika sedang berkunjung.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Huawei Mate 9 Tembus 8,5 Juta

Anak-anak mengucapkan Gong Xi Fa Chai ditambah dengan ucapan Hong Bao Na Lai yang memiliki arti Ang Pao ke Sini Dong. Ucapan seperti itu sudah tidak asing di kalangan warga Tionghoa. Dalam sebuah ucapan pemaknaan lebih diperkenalkan lagi. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang salah mengartikan sebuah makna dalam ucapan ketika Hari Raya Imlek. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply