Kasus Ahok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Bantah Minta MUI Keluarkan Fatwa

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah telah meminta Ketua MUI Ma’ruf Amin untuk mengeluarkan fatwa terkait kasus penistaan agama yang dilakukan gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan mempertanyakan penyadapan pembicaraan teleponnya. Ini merupakan kelanjutan kontroversi pasca sidang Ahok. Sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok senantiasa memicu kontroversi.

Dalam sidang lanjutan sidang menghadirkan Ma’ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang juga petinggi Nahdatul Ulama, sebagai saksi. Di tengah persidangan salah seorang kuasa hukum Ahok, mempertanyakan soal komunikasi via telepon yang dilakukan Ma’ruf Amin dengan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY selaku ketua umum Partai Demokrat. Menurut Humprey, SBY mempertanyakan kepada Ma’ruf Amin soal permintaan pertemuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus-Sylvi di PBNU dan juga seruan agar MUI segera mengeluarkan fatwa sehubungan dengan kasus Ahok.

Meskipun sidang berlangsung tertutup, tetapi adu pendapat terkait pertanyaan itu sampai juga ke publik. Antara lain soal bantahan Ahok terhadap kesaksian Ma’ruf Amin yang menyebutnya telah melakukan penghinaan terhadap ulama dengan menafsirkan surat Al Maidah ayat 51.

Baca Juga: Video Skor Atletico Madrid vs Barcelona 1-2 Hasil Semifinal Copa Del Rey 2017

Soal penunjukan Ketua FPI Rizieq Shihab sebagai ahli agama oleh MUI dan juga soal pernyataan Ma’ruf Amin yang mengatakan tidak pernah bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni pada 7 Oktober 2016 atau setelah dugaan penistaan agama terjadi. Seusai sidang, Ahok berencana melaporkan Ma’ruf Amin ke polisi atas dugaan kesaksian palsu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply