Foto Penyebab Kebakaran Hotel di Mekkah Karena Ulah Jamaah Haji Indonesia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kebakaran hotel di Mekkah pada hari Kamis 17 September 2015 malam waktu setempat tempat calon jamaah haji menginap disebabkan oleh lalainya seorang calon jemaah haji asal Indonesia. Kronologis peristiwa itu bermula dari penghuni kamar di lantai delapan Hotel Sakaf al Barakah nomor 810 yang berniat memasak nasi dengan sebuah rice cooker. Penanak nasi elektronik itu tidak dicabut kabelnya dari stop kontak dan ditinggalkan pergi ke Masjidil Haram untuk beribadah.

Niat awalnya ingin makan sepulang dari ibadah yang dikerjakannya tersebut. Namun akibat hal tersebut terjadi kebakaran di kamar yang memicu kehebohan dan 1000 lebih jamaah penghuni hotel diungsikan. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun diketahui dua jamaah mengalami sesak napas.

Calon jamaah haji yang berjumlah mencapai 1024 orang diungsikan ke Hotel Holiday Inn. Beberapa saat kemudian sudah boleh kembali ke hotel semula setelah kebakaran berhasil diatasi. Hanya lokasi lantai 8 dimana kejadian kebakaran itu berlangsung yang masih dikosongkan. Hotel yang terbakar berada di Pemondokan 403 wilayah‎ Aziziyah Utara Mekkah.

Baca Juga: Rencana Jadwal Pernikahan Reino Barack dan Luna Maya Akan Disiarkan LIVE

Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi mengerahkan sebanyak enam tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Setidaknya dua jamaah terluka dan harus diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran. Insiden ini terjadi seminggu setelah tragedi runtuhnya crane yang menewaskan 115 orang, 11 dari mereka adalah jamaah dari Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply