Foto Profil Adian Napitupulu dan Kronologi Unjuk Rasa Geruduk Rumah SBY

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Adian Napitupulu, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah terlibat dalam unjuk rasa di depan rumah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada hari Senin, 6 Februari 2017. Adian Napitupulu juga membantah telah memprovokasi mahasiswa agar berunjuk rasa ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Unjuk rasa ratusan mahasiswa di depan rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak diketahui polisi. Aksi di Jalan Mega Kuningan Timur VI, Setiabudi, Jakarta Selatan mendadak tanpa pemberitahuan lebih dulu ke polisi. Para mahasiswa itu antara lain membawa beberapa spanduk yang bertuliskan: Terapkan nilai-nilai Pancasila kepada pendidikan, menolak dan lawan isu SARA, upaya adu domba rakyat, serta tolak dan lawan organisasi radikal yang anti Pancasila.

Pengunjuk rasa adalah peserta Jambore mahasiswa di Cibubur. Saat ini masalahnya telah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Rencananya Polda segera akan memeriksa koordinator aksi ini. Pada Senin itu pula, Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menolak disangkutkan dengan unjuk rasa di depan rumah SBY.

Baca Juga: Foto Kendall Jenner Nyaris Bugil Tampil Seksi Dengan Lingerie

Kehadiran Kepala Staf Kepresidenan dalam acara Jambore Nasional Mahasiswa Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur pada 5 Februari 2017 adalah atas undangan panitia Jambore. Mahasiswa menyampaikan kritik kepada pemerintah tentang transparansi dana desa, HAM masa lalu, masalah investasi asing, Papua, masalah listrik, dan pendidikan. Aksi itu dilakukan pukul 14.30 WIB oleh sekitar 500 mahasiswa. Karena tanpa izin dan pemberitahuan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply