Foto Salju Langka Turun di Uni Emirat Arab Warga Gembira

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Uni Emirate Arab terkenal akan kemajuan ekonominya. Dari negara yang semula tandus dan hanya terdiri dari gurun pasir menjadi negara dengan bangunan-bangunan megah dan mewah. Kemajuan ekonomi itu dinikmati oleh warga mereka. Emirat merupakan pemerintahan yang dikepalai seorang Emir. Ada 7 emirat di Uni Emirat Arab, yakni Abu Dhabi, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Qaiwain.

Namun ada yang menarik, menurut data NCMS suhu udara minimum di wilayah Uni Emirat Arab sejak tahun 2003 hanya mencapai 13,3 derajat Celcius. Hujan salju langka turun di wilayah Uni Emirat Arab saat suhu udara mencapai minus 5 derajat Celcius. Warga setempat sibuk menikmati salju yang jarang mereka dapati. Dilaporkan Pusat Meteorologi dan Seismologi Nasional (NCMS), seperti dilansir CNN pada hari Selasa 7 Februari 2017 wilayah dengan suhu udara yang biasanya hangat dan cenderung gersang, mengalami suhu udara minus 5 derajat Celcius.

Akibatnya, salju tebal yang langka menyelimuti puncak tertinggi Uni Emirat Arab, Jebel Jais, yang terletak dekat perbatasan Oman. Warga setempat tidak takut menghadapi cuaca dingin, meskipun mereka tidak terbiasa.

Baca Juga: Foto Candaan Kaesang Pangarep Bertanya ke Presiden dan Kapolri Menjadi Viral

Banyak warga Uni Emirat Arab yang sengaja mendatangi kawasan gunung itu dan menghabiskan waktu bermain salju. Mulai dari membuat manusia salju, bermain perang salju hingga berlomba paling cepat meluncur di atas salju atau tobogganing. Sementara wilayah Ras al-Khaimah pernah dilanda salju beberapa tahun berturut-turut, hujan salju tebal di pegunungan Jebel Jais tergolong tidak biasa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply