Terkait Gempa BMKG Telat Beri Info Gempa di Tulungagung dan Denpasar Dicibir Netizen

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Gempa bumi terasa mulai Tulungagung sampai Denpasar pada hari Rabu 8 Februari 2017 dini hari. Namun akun twitter BMKG terlambat mengupdate status. Dalam cuitannya, akun resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan terjadinya gempa. #Gempa Dirasakan Mag:4.9 SR, 08-Feb-2017 00:21:49 WIB (Pusat gempa di laut 126 km Barat Daya Lumajang). kedalaman:126 Km #BMKG.

Netizen sempat bingung terkait kepastian gempa tersebut. Meskipun sempat merasakan guncangan, tetapi belum ada keterangan resmi dari BMKG. Bahkan beberapa netizen sempat menyindir keterlambatan BMKG memberi informasi resmi tersebut. Gempa bumi dengan getaran gempa yang terasa mulai dari daerah Tulungagung, Malang, jember, Blitar, Trenggalek sampai terasa di Denpasar.

Akan tetapi ternyata pihak BMKG telat memberikan informasi tersebut di media sosial sehingga harus dikritik oleh netizen. Keterangan terjadinya Gempa Hari ini, akun BMKG langsung memberikan informasi walaupun terbilang sangat telat karena mereka update gempa setelah 3 menit terjadinya gempa dibeberapa wilayah yang ada di di daerah tersebut.

Baca Juga: Video Skor Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid 1-1 (Agregat 3-2)

Dalam status di akun resminya pihak BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) membenarkan apabila pada hari ini sudah terjadi gempa yang dirasakan mulai dari Tulungagung sampai getaran terasa di Denpasar. Komentar netizen lain sama apabila BMKG sangat telat dalam memberikan update terbaru soal gempa yang terjadi pada hari ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply