Video Debat Final Pilkada DKI Jakarta 2017

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Demi Pilkada yang berlangsung bersih dan mendapatkan kepala daerah berkualitas, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 sudah di depan mata. Upaya ini salah satunya bisa dilakukan menggunakan aplikasi Kawal Pilkada. Platform hasil kolaborasi relawan dari Code4Nation, Turun Tangan, Perludem, dan Data Science Indonesia (DSI).

Serta didukung oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) ini memang mendorong publik menggunakan haknya sebagai warga negara dengan mengawasi jalannya pesta demokrasi lokal terbesar di dunia. Masa tenang kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 dimulai pada 12 hingga 14 Februari 2017. Sebelum memasuki masa tenang, Agus-Sylvi, Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga memanfaatkan momen kampanye terakhir.
Pasangan nomor urut 1, Agus-Sylvi menghadiri acara salat Subuh dan zikir bersama ulama dan massa aksi 112 di Masjid Istiqlal.

Pasangan nomor urut 3 Anies-Sandiaga juga turut hadir dalam acara tersebut. Sementara itu, pasangan nomor urut 2, Ahok-Djarot menghadiri acara bertajuk @Te2imaKasihPendukungBadja yang digelar di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta. Babak final debat Pilkada DKI Jakarta menarik perhatian netizen pada Jumat 10 Februari 2017 malam.

Baca Juga: Video Skor Liverpool vs Tottenham Hotspur 2-0 Premier League 2017

Hashtag #DebatFinalDKI bertahan di urutan trending topic dunia selama berjam-jam. Twitter Indonesia melaporkan, elemen live dan real-time Twitter menunjukkan tingginya animo pengguna Twitter terhadap percakapan mengenai calon gubernur DKI Jakarta. Twitter Indonesia juga mengurutkan kandidat berdasarkan jumlah tweet yang menyebutkan nama dan akun Twitter para kandidat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply