Real Quick Count Hasil Pilkada DKI Jakarta 2017

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Sebanyak 7.108.589 warga ibu kota akan menggunakan hak pilih mereka di 13.023 tempat pemungutan suara (TPS) pada hari Rabu. Lebih dari 7 juta warga DKI Jakarta akan memilih gubernur dan wakil gubernur dalam pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah (Pilkada), pada Rabu,15 Februari 2017. Ketiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur yang mengikuti Pilkada DKI Jakarta adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP).

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (PDIP, Golkar, NasDem, Hanura). Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Partai Gerinda, PKS). Kawal Pilkada akan melakukan real quick count di 5 kotamadya dan satu kabupaten. Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu. Cara penghitungan suara yang dilakukan Kawal Pilkada adalah dengan mengambil foto formulir C1 Plano di masing-masing TPS.

Formulir C1 adalah dokumen penghitungan suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Di Formulir C1 Plano inilah, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menghitung satu demi satu perolehan suara kandidat. Proses penghitungan suara dan pengisian formulir C1 Plano ini berlangsung terbuka, dan dapat disaksikan semua yang hadir di TPS.

Baca Juga: Video Trailer Satria Heroes: Revenge of Darkness Pahlawan Super Indonesia

Hasil quick count dan real quick count bukan merupakan hasil resmi dari KPUD Jakarta. Kawal Pilkada adalah sebuah tim relawan independen yang berniat untuk mengawal suara rakyat dengan menyediakan akses publik untuk memonitor penghitungan suara secara live melalui situs www.kawalpilkada.id. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply