Kronologi Tewasnya Kakak Kim Jong-Un Dibunuh Dua Wanita

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Berawal saat seorang wanita yang membawa dokumen perjalanan Vietnam mengaku diperdaya untuk menyerang kakak tiri Kim Jong-Un. Wanita pertama yang ditangkap terkait pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un memberikan pengakuan mengejutkan kepada kepolisian Malaysia. Wanita ini ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) saat hendak terbang ke Vietnam.

Kepolisian Malaysia menyebut wanita itu membawa paspor Vietnam dengan nama Doan Thi Huong. Keaslian dokumen itu belum bisa dipastikan. Otoritas Vietnam menyatakan masih menyelidiki informasi ini. Polisi Malaysia menyebut, wanita pertama yang terekam CCTV sebagai wanita berambut pendek ditangkap pada Rabu 15 Februari 2017 pagi di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) saat hendak terbang ke Vietnam.

Foto wanita itu yang diambil dari rekaman CCTV telah dirilis polisi ke publik. Sehari setelahnya wanita kedua yang juga terekam CCTV bandara ditangkap kepolisian Malaysia. Namun kepolisian Malaysia belum merilis foto wanita kedua itu. Tidak dijelaskan juga lokasi penangkapan wanita kedua ini.

Baca Juga: Foto Profil Siti Aisyah Membunuh Kakak Tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un

Polisi Malaysia hanya menyebut bahwa wanita ini ditangkap terkait penyelidikan kematian Jong-Nam. Wanita kedua ini kedapatan membawa paspor Indonesia atas nama Siti Aisyah. Informasi dalam paspor itu menyebut dia lahir di Serang pada 11 Februari 1992. Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal menyebut Siti Aisyah dipastikan berstatus WNI atau warga negara Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply