Buku Aku Berani Tidur Sendiri-Aku Belajar Mengendalikan Diri Menuai Kontroversi

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan dari sebuah buku anak yang berjudul Aku Berani Tidur Sendiri terbitan Tiga Serangkai menjadi viral di dunia maya. Foto beberapa halaman dari salah satu potongan cerita di dalam buku tersebut tersebar ke berbagai sosial media dan menuai kontroversi. Publik menilai isi tulisan di dalam buku tersebut mengandung konten pornografi yang tak layak dibaca anak.

Buku tersebut sempat dijual di beberapa toko buku besar, salah satunya toko buku Gramedia. Beberapa foto isi buku yang menyebar itu ada dua kemungkinan dari mana sumbernya. Namun dari rekan penerbit yang lain mendapat kiriman pers rilis yang disebarkan oleh penerbit Tiga Serangkai. Beredar rilis Tiga Serangkai akan bertanggung jawab, buku yang sudah dibeli akan ditukar dengan produk lain atau uang dikembalikan.

Sebelum buku dari penerbit beredar di toko, pihaknya toko selalu melakukan pengecekan isi buku terlebih dahulu. KPAI menilai buku tersebut memuat konten tidak ramah anak yang dapat dimaknai mendorong penyimpangan seksual. Konten buku itu tidak layak bagi anak karena mengajarkan seksualitas secara tidak tepat. Buku itu mendorong permisiftas terhadap perilaku seks menyimpang.

Baca Juga: Alasan Tania Nadira Istri Tommy Kurniawan Lepas Hijab Dan Pisah Rumah

Kasus buku ramah anak sudah berkali-kali terjadi. Buku Aku Berani Tidur Sendiri yang menyasar anak-anak ini dianggap tak sesuai dengan segmentasinya. Sementara melalui akun Instagram, penerbit Tiga Serangkai menjelaskan bahwa buku itu diterbitkan dengan tujuan membantu orangtua untuk menjelaskan pada anak-anak tentang pentingnya melindungi diri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply