Foto Jakarta Dikepung Banjir Ahok Singgung Pentingnya Normalisasi Sungai

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Akibat dari hujan yang turun terus menerus sejak hari Selasa 21 Februari 2017 dini hari, akses Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Selasa pagi macet parah. Kemacetan terasa beberapa kilometer sebelum memasuki Jakarta Barat, tepatnya dekat Terminal Bus Kalideres hingga lampu merah Rawa Buaya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan beberapa pintu air sudah dalam status siaga I, setelah hujan deras yang terus mengguyur Jakarta sejak Senin 20 Februari 2017. Ahok menuturkan, salah satu contoh pintu air yang siaga I adalah pintu air Karet. Ahok mengungkapkan, air di sungai maupun waduk akan meluap jika hujan terus mengguyur. Terlebih jika tampungan air tersebut sudah diduduki dan belum dinormalisasi. Sejumlah jalan tergenang akibat hujan deras hingga Selasa pagi.

Ketinggian genangan bervariasi, mulai 20 sentimeter hingga 40 sentimeter. Genangan di sejumlah titik di Jakarta mulai terjadi sejak sekitar pukul 05.30. Antrean kendaraan sudah memanjang hingga perbatasan Tangerang dan Jakarta. Sebagian besar kendaraan roda dua nampak melaju lawan arah dengan mengambil jalur bus Transjakarta dari arah Jakarta ke Tangerang.

Baca Juga: Buku Aku Berani Tidur Sendiri-Aku Belajar Mengendalikan Diri Menuai Kontroversi

Akibat panjangnya antrean kendaraan, jalur Transjakarta di kedua arah sudah tidak steril lagi. Semua kendaraan memadati jalur manapun yang masih kosong. Layanan bus Transjakarta terhambat. Guna mengatasi kemacetan itu, sejumlah personel polisi lalu lintas dibantu Brimob terlihat turun mengarahkan pengendara di lampu merah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply