Video Pasukan Oranye Menyelam Di Got Kotor Tanpa Alat

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebagai anggota pasukan oranye, merekalah yang paling tahu sekotor apa Jakarta. Kini lingkungan di Jakarta relatif bersih. Pasukan oranye yang berperan besar atas perbaikan kondisi ini malah diperlakukan seperti ini. Pada hari Selasa 21 Februari 2017, pasukan oranye berjibaku mengatasi banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta.

Mereka tak segan masuk ke got yang kotor atau berenang di kali. Pasukan oranye itu mengambil sampah-sampah yang menyumbat saluran agar air cepat mengalir dan tak menggenangi permukiman warga. Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menyelam di got untuk mengambil sampah yang menyumbat saluran. Dia menyelam di got yang kotor dan penuh sampah tanpa perlengkapan memadai.

Petugas PPSU yang biasa disebut pasukan oranye itu melakukan hal tersebut saat beberapa wilayah Jakarta dilanda banjir. Video saat pasukan oranye menyelam di got yang kotor itu viral di media sosial dan menuai pujian. Belum diketahui lokasi tempat personel pasukan oranye tersebut menyelam.

Baca Juga: Lindsay Lohan Pakai Hijab Mendapat Perlakuan Tak Menyenangkan Di Bandara

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mengetahui soal anggota PPSU atau pasukan oranye yang menyelam di got dalam video yang viral di media sosial. Ahok menyebut hal itu sudah biasa dilakukan. Saat video pasukan oranye menyelam di got yang kotor itu tersebar, Ahok langsung melakukan konfirmasi. Ahok meminta Kadis Sumber Daya Air DKI menyiapkan alat keamanan yang lengkap untuk para petugas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply