Raja Salman Bawa Uang Rp 334 Triliun Untuk Indonesia

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz akan berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017. Dan langsung akan melihat potensi investasi sekaligus berwisata di Bali. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menyampaikan keinginan untuk melakukan investasi ekonomi besar-besaran atau mega investasi di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan kedatangan Raja Salman itu akan membawa dana investasi hingga US$25 miliar (Rp334,06 triliun).

Raja Salman akan berada di Indonesia dari tanggal 1 sampai 9 Maret. Presiden Joko Widodo berharap kunjungan ini bisa membawa investasi Saudi sampai 25 miliar dollar AS. Namun sejauh ini belum ada komentar dari Arab Saudi mengenai hal tersebut. Kunjungan terakhir oleh seorang raja Saudi untuk Indonesia adalah 46 tahun lalu, ketika Raja Faisal datang ke Indonesia. Indonesia berharap kunjungan ini akan membantu hubungan lebih lanjut antara perusahaan energi milik negara Pertamina dan Aramco milik Arab Saudi yang bekerja sama untuk meningkatkan kinerja di kilang Cilacap.

Ditambah dengan kerjasama di bidang-bidang lainnya. Indonesia juga berharap, Arab Saudi membantu untuk mempromosikan Islam yang moderat melalui program. Selain itu, diharapkan pula adanya perjanjian dengan Arab Saudi dalam meningkatkan frekuensi penerbangan dari Timur Tengah ke Indonesia dan jumlah wisatawan.

Baca Juga: Bill Paxton Bintang Twister Meninggal Dunia Akibat Komplikasi Bedah Jantung

Sebelumnya niat berinvestasi besar-besaran pernah disampaikan oleh anak Raja Salman Wakil Putra Mahkota, Wakil Kedua Perdana Menteri, dan Menteri Pertahanan Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz Al-Saud saat bertemu Presiden Joko Widodo di Hotel Dahua Boutique Hangzhou, RRT pada 4 September 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply