Pengacara Senior Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dengan kepergian pengacara kondang yang terkenal teguh dalam menegakkan keadilan. Pengacara senior Adnan Buyung Nasution meninggal dunia pada pukul 10.14 WIB hari Rabu 23 September 2015 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Adnan Buyung Nasution adalah sosok yang selalu membantu rekan seprofesinya. Adnan Buyung Nasution wafat pada usia 81 tahun. Adnan Buyung Nasution menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hukum periode 2007-2009 saat Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden.

Adnan Buyung Nasution mengawali kariernya dengan menjadi Kepala Humas Kejaksaan Agung tahun 1957-1968. Adnan Buyung Nasution juga pernah menjadi anggota DPRS/MPRS periode 1966-1968 dan Ketua Dewan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum tahun 1970-1986. Adnan Buyung Nasution juga pernah menjadi Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia periode 1981-1983.

Konsultan Hukum Adnan Buyung & Associates yang dia dirikan sejak 1969 sampai saat ini masih terus menangani sejumlah kasus hukum. Hingga akhir hidup Adnan Buyung Nasution senantiasa menyampaikan suaranya. Kenangan yang dimiliki bangsa Indonesia untuk Adnan Buyung Nasution sudah jauh merentang dari masa ke masa.

Baca Juga: Foto Gayus Tambunan Makan di Restoran Bersama 2 Wanita Cantik

Adnan Buyung Nasution adalah sosok yang menjadi pelopor pendirian Lembaga Bantuan Hukum Jakarta. Di ujung masa Orde Baru, Adnan Buyung Nasution menjadi salah satu sosok paling vokal untuk menurunkan rezim Soeharto yang sudah 32 tahun berkuasa. Adnan Buyung Nasution selalu memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply