Habib Rizieq Jadi Saksi Pertama Di Sidang Ahok Dugaan Penodaan Agama

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedikit bercerita soal jalannya persidangan. Selama sidang, Ahok membisu saat Rizieq memberi keterangan dan pendapatnya. Rizieq dihadirkan jaksa sebagai ahli dalam kasus dugaan penodaan agama. Sebelum menghadiri sidang, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat mengatakan belum pernah bertemu dengan Habib Rizieq Syihab.

Soal pernyataan Rizieq kepada majelis hakim yang meminta agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera ditahan, Gubernur DKI Jakarta itu menjawab singkat, no comment. Pada sidang kemaren, jaksa penuntut umum menghadirkan dua ahli, yakni ahli agama Rizieq dan ahli pidana MUI Abdul Choir Ramadhan. Sidang Ahok dilanjutkan pekan depan dengan menghadirkan saksi meringankan dari pihak Ahok. Sidang ke-12 kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dimulai.

Ketua Dewan Pembina Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menjadi saksi pertama yang dihadirkan sebagai ahli agama. Sidang dimulai sekitar pukul 09.05 WIB Selasa 28 Februari 2017 di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Daftar Pemenang Oscar 2017 La La Land Borong Piala

Rizieq, yang merupakan saksi pertama yang dihadirkan, tampak memasuki ruang sidang dan disambut takbir. Dia sempat mengacungkan 2 jempol ke arah pengunjung sidang. Kemudian Rizieq yang mengenakan pakaian serba putih, duduk di kursi saksi. Sejauh ini, sudah banyak saksi dan ahli yang dihadirkan untuk dimintai keterangan dan pendapat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply