Taman Nasional Komodo di Google Doodle Ulang Tahun Ke 37

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Taman Nasional Komodo merayakan ulang tahunnya yang ke-37. Google ikut merayakan dengan tampilan dan pertanyaan yang edukatif. Ada pemandangan yang tak biasa namun familiar di laman situs Google, Senin 6 Maret 2017 tampak sebuah ikon bergambar reptil Komodo di bawah tulisan Google. Apabila traveler mengarahkan kursor ke tulisan Google, akan tampak tulisan 37th Anniversary of Komodo National Park atau Ulang Tahun ke-37 Taman Nasional Komodo.

Taman Nasional Komodo atau yang biasa disingkat TNK pertama kali dikukuhkan pada tanggal 6 Maret 1980 atau tepat hari ini. Tidak hanya itu, TNK juga ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. Di tahun 2006, TNK bahkan juga dijadikan sebagai salah satu role model dari Taman Nasional di Indonesia. Namun yang bikin lebih bangga, Google ikut merayakan hari ulang tahun TNK di situs resminya.

Otomatis nama TNK juga ikutan go international di dunia maya. Daya tarik utama Taman Nasional Komodo yaitu adanya reptil raksasa purba Biawak Komodo (Varanus komodoensis), tetapi keaslian dan kekhasan alamnya, khususnya panorama Savana dan Panorama bawah laut, merupakan daya tarik pendukung yang potensial.

Baca Juga: Arema FC Siapkan Oscar Aravena Baru Dan Kejutan Untuk Semen Padang Di Kanjuruhan

Wisata bahari, misalnya, memancing, snorkeling, diving, kano, bersampan. Sedangkan di daratan, potensi wisata alam yang bisa dilakukan adalah pengamatan satwa, hiking, dan camping. Mengunjungi Taman Nasional Komodo dan menikmati pemandangan alam yang sangat menawan merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply