Foto Pedang Emas Pemberian Kerajaan Saudi Untuk Polri

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Dubes Arab Saudi, Usamah mengatakan pedang emas pemberian kerajaan Saudi perlambang keamanan dan pertahanan. Diharapkan Indonesia-Arab Saudi bisa saling menjaga keamanan dan pertahanan negara. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapat kesempatan bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Usamah bin Abdullah Asyuaiby di Mabes Polri.

Pertemuan tersebut membahas tentang pengaman dua negara yakni Indonesia dan Arab Saudi. Usai pertemuan tersebut, Jenderal Karnavian mendapatkan kenang-kenangan dari negeri padang pasir tersebut, cindera mata itu sebuah pedang berlapis emas yang dikemas di dalam peti kecil. Kerajaan Arab Saudi memberikan cinderamata berupa pedang emas ke Polri. Pedang pemberian itu akan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan foto yang diterima, pedang tersebut berwarna kuning emas. Pedang itu ditaruh di dalam sebuah kotak khusus.
Pedang itu diserahkan melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pedang itu diberikan saat Osama berkunjung ke Mabes Polri, Sabtu 4 Maret 2017.

Baca Juga: Taman Nasional Komodo di Google Doodle Ulang Tahun Ke 37

Kendati saat acara pemberian pedang diterima oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pedang itu diberikan untuk institusi Polri. Pedang itu akan dilaporkan ke KPK. KPK mengapresiasi rencana Polri melaporkan pemberian cenderamata pedang tersebut. Menurut KPK, hal ini dapat menjadi contoh bagi para pegawai negeri dan penyelenggara negara di berbagai institusi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply