Gempa Bali 6,4 Skala Richter Terasa Hingga Lombok

0
G CumaBerita.com, Jakarta. Guncangan gempa bumi berupa guncangan lemah hingga sedang dirasakan di luas di Pulau Bali antara lain wilayah Kuta, Gianyar dan Denpasar. Gempa bumi 6,4 skala richter mengguncang Kota Denpasar, Bali pada hari Rabu 22 Maret 2017 pagi. Berdasarkan informasi yang diunggah akun twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika @InfoBMKG, gempa terjadi sekitar pukul 06.10 WIB.

Lokasi gempa berada di 8,88 lintang selatan, 115,24 bujur barat atau berada di sebelah tenggara ibu kota Bali itu. Pusat gempa berada di kedalaman 117 km. Staf Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Provinsi Bali mengatakan gempa dirasakan di tujuh kabupaten/kota yang ada. Namun gempa di Bali ini tidak berpotensi tsunami.

Guncangan juga terasa di Mataram dan Sumbawa Bagian Barat, dalam intensitas III-IV MMI. Di Mataram saat gempa terjadi warga yang akan memulai aktivitas, terlihat panik dan berlarian keluar rumah. Ditinjau dari kedalaman gempa bumi ini merupakan jenis gempa bumi menengah akibat aktivitas subduksi, hasil interaksi lempeng Indo-Australia dan lempeng Eurasia.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Moto M Untuk Segmen Menengah Terbaru 2017

Hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa bumi. Terkait peristiwa gempa bumi ini, masyarakat khususnya di kawasan Pesisir Selatan Bali hingga Barat Lombok diimbau untuk tetap tenang dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG. BMKG juga melaporkan telah terjadi satu kali gempabumi susulan dengan kekuatan 3,9 SR. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply