Detik-Detik Serangan Teror London Dipastikan 5 Tewas

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Berawal saat Kepolisian Metropolitan London dan Layanan Ambulans London menerima laporan insiden di Westminsters Bridge. London diserang aksi teror pada Rabu 22 Maret 2017. Pelaku penyerangan dilaporkan menembak sejumlah pejalan kaki sambil mengemudikan mobilnya di jembatan di Westminster. Ia kemudian menabrakkan mobilnya ke pagar pembatas.

Polisi menyatakan petugas sudah mengamankan lokasi dan peristiwa ditangani sebagai insiden senjata api. Seorang Anggota Parlemen, Grant Shapps mengatakan dirinya mendengar empat tembakan. Polisi merunduk untuk berlindung dan wisatawan diminta menjauh dari lokasi serta masyarakat diminta menghindari lokasi. Gerbang Istana Buckingham ditutup untuk mengantisipasi serangan susulan.

Hingga saat ini dilaporkan seorang perempuan tewas dan banyak orang terluka. Sementara jumlah pasti korban belum dapat dipastikan. Anggota parlemen menyatakan salah seorang polisi tertusuk. Sementara itu, mereka diminta tetap berada di dalam gedung dan menjauhi jendela. Perdana Menteri Inggris Theresa May sedang berada bersama para anggota parlemen di dekat House of Commons, ketika serangan terjadi.

Baca Juga: Kronologi Sweeping Berujung Bentrok Ojek Online dan Sopir Angkot Bogor

Dengan cepat PM May diselamatkan oleh petugas keamanan dan dilarikan ke kediamannya di Downing Street. Pengamanan ketat tetap diberlakukan, meski sebenarnya untuk mencapai lokasi tersebut si peneror harus melewati petugas bersenjata yang berpatroli secara berpasangan, serta staf keamanan Parlemen. Layanan ambulan Kota London merawat 12 orang dengan luka parah dan delapan lainnya dengan cidera lebih ringan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply