Pelaku Teror London Ditembak Dan Tersungkur di Jalan Berbatu

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Di Jembatan Westminster, Inggris, lokasi serangan terorisme mengungkapkan ciri-ciri fisik dua orang pria yang diduga pelaku teror. Satu orang pria botak berkulit putih dan satu lagi seorang pria berkulit hitam berjanggut. Namun keterangan para saksi mata tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak kepolisian.

Kedua orang pelaku itu diduga berada di dalam mobil yang dikendarai dengan kecepatan tinggi ketika melintasi Jembatan Westminster dan menabrak sedikitnya delapan orang pejalan kaki. Seorang wanita yang menjadi korban hingga tercebur ke dalam sungai Thames kini tengah menjalani perawatan. Sedangkan, seorang wanita tewas dalam serangan teroris di Jembatan Westminster, di pusat kota London. Seorang anggota polisi juga terluka parah akibat ditikam ketika tengah berjaga di area Gedung Parlemen Inggris.

Pihak kepolisian Inggris dalam keterangan resminya meminta masyarakat untuk menghindari area Gedung Parlemen, Whitehall, Jembatan Westminster, Lambeth Bridge, Victoria Street hingga ke persimpangan jalan antara Broadway dan Victoria Embankment. Seorang lelaki yang berpakaian serba hitam menyerang polisi, sebelum petugas penjaga melepaskan tembakan ke arahnya.

Baca Juga: Detik-Detik Serangan Teror London Dipastikan 5 Tewas

Peneror tersebut terlihat berupaya masuk ke gedung parlemen yang berada di jantung Kota London. Penyerang jatuh ke jalan berbatu, tak jauh dari pintu masuk ke Westminster Hall. Westminster Hall adalah bangunan berusia 1.000 tahun yang menjadi bagian tertua dari kompleks parlemen Inggris. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply