Kapolri Isu Penculikan Anak Dan Dijual Organ Tubuh Hoax

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu beredar pesan berantai tentang penculikan anak untuk tujuan pencurian organ, membuat resah para orang tua. Namun faktanya, pencurian organ tidak semudah yang dibayangkan. Kepala Kepolisian RI Jendral Tito Karnavian beberapa waktu lalu telah menegaskan bahwa kabar tentang penculikan anak untuk diambil organ tubuhnya adalah tidak benar atau hoax.

Tito meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan memastikan Polri akan terus melakukan pemantauan. Rumor terkait pencurian organ cukup sering muncul di tengah masyarakat, bahkan sebelum marak tentang penculikan anak. Menurut salah satu pesan yang beredar, pencurian organ juga bisa terjadi tanpa disadari saat seorang pasien menjalani operasi pembedahan. Salah satu organ yang rentan dicuri, menurut rumor yang beredar adalah ginjal.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap masyarakat jangan membesar-besarkan kabar yang tak benar. Dan sepenuhnya menyerahkan ke polisi bila hal itu memang ada. Sementara Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menerangkan bahwa beberapa informasi tersebar di media sosial dan menjadi viral, lebih banyak hoaks.

Baca Juga: Video Trailer Justice League Batman Dan Aquaman Bangkit Terbaru 2017

Sehingga tak layak untuk menjadi viral. Hal ini harus segera dihentikan, karena bisa menimbulkan ketakutan masyarakat. Penyebar isu penculikan anak sengaja memanfaatkan momentum keramaian Pemilihan Kepala Daerah untuk menaikkan isu tersebut. Tujuannya, selain menimbulkan keresahan di tengah masyarakat juga ingin mendelegitimasi wibawa pemerintah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply