Video Foto Suku Mante Manusia Kerdil Terekam Kamera Di Aceh

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Bicara soal manusia yang bertubuh mungil, sebenarnya tiap wilayah di Indonesia punya cerita seperti itu. Ada yang hanya berupa urban legend, namun ada pula yang memang ada sisa-sisa peninggalannya. Salah satunya seperti cerita manusia kerdil di NTT. Salah satu peneliti menyebut ciri manusia kerdil yang diduga hidup di Sumatera adalah tinggi tidak lebih dari 90 cm.

Dan tubuhnya diselimuti bulu berwarna abu-abu atau coklat. Baru-baru ini media sosial digemparkan dengan penampakan sosok mahluk kecil di tengah hutan Aceh. Akun YouTube atas nama Fredography memposting video berjudul HEBOH ! Kaget ada orang telanjang di hutan Aceh dan sudah ditonton hingga 1 juta orang.

Dalam video terlihat, beberapa orang sedang naik motor trail dan terjatuh karena kemunculan sesosok mahluk kecil. Coba dikejar tapi tak berhasil. Jika diperhatikan, sosok mahluk tersebut punya postur seperti manusia pada umumnya hanya saja ukuran tubuhnya lebih kecil. Spekulasi bermunculan, yang kebanyakan mengarah kalau itu adalah salah seorang Suku Mante.

Baca Juga: Selain Nyepi Ada Ritual Lain Sambut Tahun Baru Saka

Namun hingga kini bukti otentik keberadaan Suku Mante masih belum bisa dijumpai. Bahkan ada yang menduga mereka sudah punah. Suku Mante diyakini sudah ada sejak jaman dulu di Aceh, hidup di sekitar Hutan Leuser. Penelitian tentang keberadaan suku itu masih terus dilakukan namun belum menemukan titik terang yang jelas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply