Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath Pimpinan Aksi 313 Ditangkap Atas Tuduhan Makar

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Massa yang akan bergabung dalam aksi 313 sudah berdatangan ke area Masjid Istiqlal sebelum melakukan long march ke Istana Negara untuk menyampaikan orasi. Kawasan Jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup di dua arah untuk mengantisipasi kedatangan massa yang akan melakukan long march. Forum Umat Islam menggelar aksi 313 yang disebutkan tidak terpisahkan dari aksi-aksi bela Islam sebelumnya.

Polisi akan melakukan penutupan jalan di seputaran Patung Kuda dan Gambir, Jakarta Pusat, dan juga di Jalan Veteran meski dilakukan secara situasional. Namun sebelum aksi, beberapa laporan media menyatakan bahwa Polda Metro Jaya sudah menangkap empat orang terkait dugaan upaya makar. Salah satu yang ditangkap adalah Muhammad Al Khaththath, Sekjen Forum Umat Islam, penanggungjawab aksi 313.

Lima orang yang ditangkap tersebut masih diperiksa intensif di Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua, Depok. Namun Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta dan Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air membantah tuduhan makar yang dialamatkan polisi pada Al Khaththath. Al Khaththat mengatakan bahwa mereka sudah memberikan surat pemberitahuan.

Baca Juga: Harga Jual Nebulizer Portable dan Beberapa Tipe yang Ditawarkan

Baik kepada Mabes Polri maupun Polda Metro Jaya, dan sudah mendapat surat tanda terima pemberitahuan tersebut. Al-Khaththath merupakan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) yang juga memimpin aksi 313. Al-Khaththath menyerukan agar umat Islam hadir dalam aksi untuk menuntut Basuki Tjahja Purnama (Ahok) agar dijebloskan ke penjara terkait penodaan agama. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply