Keistimewaan Angka 313 Dibalik Aksi Lanjutan 212

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kapolda Metro Jaya sebelumnya mengatakan agar masyarakat tidak turun dalam aksi 313 karena sedang berada dalam masa kampanye, sehingga akan mengganggu ketenangan orang yang sedang berkampanye. Penanggung jawab aksi 313 yang digelar oleh Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath mengatakan bahwa massa akan melakukan aksi 313 mulai dari Masjid Istiqlal setelah Salat Jumat.

Dan bergerak menuju Merdeka Timur ke arah Stasiun Gambir ke depan Kedubes Amerika Serikat, menyusuri Merdeka Selatan, Patung Kuda, lalu berjalan menuju Merdeka Barat sampai ke Istana Negara. Berdasarkan Pasal 83 ayat 1 UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah diberhentikan sementara tanpa melalui usulan DPRD.

Karena didakwa melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat lima tahun. Terkait massa yang datang, menurut Al Khaththath, berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Maluku, Kalimantan, dan Jakarta. Jumlah massa belum bisa dipastikan, tetapi Al Khaththath mengharapkan ada sekitar 100.000 orang yang datang menghadiri aksi kali ini.

Baca Juga: Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath Pimpinan Aksi 313 Ditangkap Atas Tuduhan Makar

Ketua NU sebelumnya sudah mempertanyakan apa perlunya aksi tersebut dan meminta agar tak ada aksi lagi sebelum putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Muhammadiyah juga disebut tidak mendukung aksi ini. Aksi bela Islam 313 yang disebut aksi lanjutan dari aksi 212 dipastikan digelar Jumat 31 Maret 2017. Aksi tersebut ditujukan langsung untuk mengingatkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply