Foto Pembunuh Siswa SMA Taruna Nusantara Terancam 15 Tahun Penjara

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Polisi hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk mengungkap pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara, Kresna Wahyu Nurachmad. Polisi menyebut, pelakunya adalah AMR kawan sebarak Kresna. Meski masih di bawah umur, di bawah 18 tahun namun secara hukum AMR akan dijerat oleh pasal pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Selain olah TKP dan memeriksa saksi, polisi juga mengecek CCTV namun belum menjelaskan isinya. Diharapkan dari rekaman tersebut terlihat jelas orang-orang yang melintas atau lalu lalang di sekitar kamar korban pada hari Kamis 30 Maret 2017 malam hingga Jumat pagi. Kresna Wahyu Nurachmad merupakan anak bungsu dari empat bersaudara pasangan almarhum Mayjen TNI Kartoto. AMR masih belum berusia 18 tahun merupakan siswa kelas X SMA Taruna Nusantara itu akan dijerat Pasal 80 ayat 3 jo pasal 76 C Undang-Undang nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Namun ia juga bisa dikenai Pasal 340 jo pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 3 miliar. AMR akan menjalani proses peradilan secara khusus, yaitu peradilan anak. AMR mengakui perbuatannya terhadap Kresna, Jumat 31 Maret 2017 pukul 21.30.

Baca Juga: Rahasia Dibalik April Mop Sejarah Dan Asal Usulnya

AMR menyebut tindakannya karena sakit hati terhadap kawan sebaraknya di SMA Taruna Nusantara. Kresna pernah memergoki AMR mencuri buku tabungan dan uang dari siswa lain. Saat itu Kresna hanya menegur AMR, alasannya karena ponsel milik AMR yang dipinjam Kresna sempat disita sekolah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply