Kronologi Truk Tabrak Kerumunan di Stockholm Swedia Empat Tewas

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu polisi Swedia telah menangkap dua orang pria setelah sebuah truk menabrak jendela sebuah pusat perbelanjaan di pusat ibu kota Swedia, Stockholm yang menewaskan sedikitnya empat orang. Pengemudi truk melarikan diri dari lokasi kejadian setelah menabrakkan truknya di pusat perbelanjaan yang ramai di pusat Kota Stockholm. Perdana Menteri Swedia, Stefan Lfven telah menyebutnya sebagai serangan teroris.

Lebih dari 12 orang terluka akibat serangan truk tersebut. Perdana Menteri Swedia, Stefan Lfven juga langsung kembali ke ibu kota Stockholm. Sementara Dinas Intelijen Swedia mengatakan, insiden ini dilihat sebagai serangan yang disengaja. Adapun perusahaan pemilik truk, Spendrups, mengatakan, truk yang bersangkutan dibajak sebelumnya pada hari yang sama ketika menurunkan barang ke sebuah restoran. Perbatasan negara telah dilakukan penjagaan ekstra ketat seperti yang diperintahkan Perdana Menteri Swedia.

Beberapa laporan menyebutkan seorang sudah ditangkap namun belum dikukuhkan oleh aparat keamanan. Kepolisian Swedia mengatakan sejumlah orang cedera dalam insiden tersebut selain tiga korban jiwa. Insiden tersebut terjadi di Drottninggatan, salah satu kawasan utama pejalan kaki di ibu kota itu menjelang pukul 15.00 waktu setempat.

Baca Juga: Foto Moment Pernikahan Momo Geisha dan Nicola Reza Samudra

Suara tembakan dilaporkan juga terdengar di bagian kota yang lain namun belum diketahui apakah kedua insiden saling berkaitan atau tidak. Truk tersebut menabrak bagian depan pusat perbelanjaan Ahlens di Drottninggatan, salah satu kawasan utama pejalan kaki menjelang pukul 15.00 waktu setempat. Drottninggatan (Queen Street) merupakan salah satu jalan pejalan kaki utama kota. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply