Foto Profil Terduga Pelaku Serangan Truk Swedia Ditangkap Polisi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Setidaknya empat orang tewas ketika sebuah truk menabrak kerumunan di satu ruas jalan di pusat kota Stockholm, Swedia, pada Jumat 7 April 2017. Penangkapan pertama dilakukan pada Jumat malam setelah polisi merilis foto seseorang melalui video CCTV, disusul penangkapan orang kedua yang dicurigai terkait serangan ini. Semuanya mengindikasikannya sebagai tindakan terorisme.

Pada Jumat malam, polisi Swedia telah menyebarkan foto seorang pria yang mengenakan jaket dengan penutup kepala. Dan polisi kemudian mengukuhkan bahwa mereka telah menangkap pria di Marsta, kira-kira berjarak 40km dari Stockholm. Polisi telah menginterogasi beberapa orang pada Jumat malam, dan kami akhirnya menangkap beberapa orang yang diduga terkait dalam kasus ini.

Pria kedua yang dicurigai terkait insiden ini ditangkap di wilayah Hjulsta, di pinggiran Stockholm. Dia diduga memiliki hubungan dengan pria yang ditangkap di Marsta, lapor media lokal mengutip sumber kepolisian. Tempat insiden terbaru ini terletak tidak jauh dari serangan teror tahun 2010 yang dilakukan oleh Taimour Abdulwahab, seorang warga Swedia yang tinggal di Luton, Inggris.

Baca Juga: Kronologi Truk Tabrak Kerumunan di Stockholm Swedia Tiga Tewas

Insiden ini terjadi sekitar pukul 13.00 GMT di persimpangan pusat perbelanjaan Ahlens dan Drottninggatan, ruas pejalan kaki terbesar di Stockholm dan terletak dekat stasiun kereta pusat. Asap tebal terlihat mengepul di dekat tempat kejadian. Dalam video yang beredar di jejaring sosial, polisi terpantau mulai memblokir daerah sekitar lokasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply