Profil Novel Baswedan Membongkar Kasus Korupsi E-KTP

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Dalam mengungkap kasus korupsi e-KTP, penyidik senior KPK Novel Baswedan memiliki andil besar. Novel Baswedan yang memeriksa anggota DPR dari Fraksi Hanura Miryam S Miryani. Dalam persidangan, Miryam mengaku diancam penyidik. Namun pengakuan Miryam itu dibantah oleh Novel Baswedan.

Bahkan dia mengungkapkan adanya tekanan terhadap Miryam dari sejumlah anggota DPR. Sidang kedelapan kasus korupsi e-KTP sudah digelar di PN Tipikor, Jakarta, Senin 10 April 2017. Dalam sidang yang merugikan negara Rp 2,3 triliun itu, jaksa KPK menggali proses pengadaan proyek e-KTP dengan total anggaran Rp 5,9 triliiun. Novel Baswedan mengatakan, ada enam orang yang diduga menekan Miryam S Haryani agar tidak mengakui fakta menerima uang proyek e-KTP.

Novel Baswedan adalah salah satu penyidik senior KPK yang menangani kasus korupsi e-KTP atau kartu tanda penduduk elektronik. Novel Baswedan sebelumnya juga pernah mengalami kecelakaan di Nusa Tenggara Barat saat menyidik kasus tersebut. Selain itu Novel Baswedan pernah pula mengalami kriminalisasi saat menyidik kasus simulator SIM di KPK.

Baca Juga: Kronologi Novel Baswedan Disiram Air Keras Dua Orang Tak Dikenal

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan kembali diteror. Teror kali ini berupa penyerangan fisik. Wajah Novel Baswedan disiram air keras oleh seseorang setelah salat subuh berjemaah di masjid sekitar rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat ini Novel Baswedan masih di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply