Video Kronologi Penumpang Pesawat United Airlines Diusir

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pengusiran penumpang pesawat United Airlines kini menjadi bahasan di dunia internasional. Terutama di China, salah satu pasar terbesar maskapai tersebut. Sempat dikira etnis China, David ini adalah kelahiran Vietnam yang berimigrasi ke Amerika Serikat. Jadi walaupun United Airlines tak punya rute langsung ke Vietnam, penduduk di sana ikut merasa setia kawan dengan David dan ikut mencemooh United Airlines.

United Airlines Inc. adalah perusahaan maskapai asal Amerika Serikat memberikan keterangan resmi usai insiden pengusiran penumpang pesawat pada penerbangan 3411 pada 9 April 2017. Pemberitaan soal pengusiran penumpang itu menjadi viral di media sosial di penjuru dunia. Insiden Pengusiran penumpang United Airlines ini membuat warga etnis Cina melihat fakta yang membuat tidak nyaman.

Sebab penumpang yang berprofesi sebagai dokter yang diusir dari pesawat tersebut adalah berwajah Asia yakni Cina. Penumpang tersebut ditarik paksa keluar dari dalam pesawat, berteriak dan berdarah. Beberapa pengguna lain menyatakan peristiwa itu adalah ironi bagi slogan United Airlines yakni terbang dengan langit keramahan (fly the friendly skies).

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Online SBMPTN Dibuka Mulai 11 April 2017

Namun banyak pengguna lainnya menilai insiden pengusiran itu sebagai contoh Amerika yang hipokrit dan seorang pengguna menjulukinya sebagai ilustrasi sempurna untuk menggambarkan hak asasi manusia di Amerika. Dalam video tersebut, penumpang bertampang Asia yang berprofesi sebagai dokter diseret di sepanjang kabin hingga wajahnya berdarah. Saat itu, pesawat bersiap lepas landas dari Chicago ke Louisville. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply