Video Debat Final Pilgub DKI 2017 Dan Ketegasan Ira Koesno di Panggung

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua telah selesai sukses dilaksanakan. Debat kali ini memiliki perbedaan dari debat sebelumnya dengan dihadirkannya kalangan publik untuk bertanya langsung kepada para paslon. Presenter Cantik, Ira Koesno kembali menghiasi layar kaca dalam debat final cagub-cawagub DKI.

Saat membuka acara, Ira Koesno tampil cerah dengan blazer biru muda sempat menyapa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Perwakilan publik tersebut diambil dari perwakilan komunitas yang ada di Jakarta. Antara lain komunitas usaha mikro kecil menengah (UMKM), komunitas rusun dan permukiman, komunitas transportasi, dan komunitas nelayan. Debat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua menjadi debat pamungkas bagi para pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil pantauan PoliticaWave di media sosial, pada debat terakhir ini pasangan nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno berhasil unggul tipis dari aspek jumlah percakapan netizen sebesar 51 persen dan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebesar 49 persen.

Baca Juga: Varian Warna Favorit Samsung Galaxy A Terbaru 2017

Namun pasangan Ahok-Djarot lebih mendapat apresiasi netizen dalam bentuk sentimen positif sebesar 64 persen dan 36 persen negatif, sementara pasangan Anies-Sandi mendapat respon positif sebesar 59 persen dan 41 persen negatif. Komunitas dihadirkan untuk menyampaikan pertanyaan langsung yang berkaitan dengan kondisi di lapangan. Oleh karenanya, debat kali ini diharapkan mampu menarik simpati para calon pemilih. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply