Simak Live Streaming Quick Count Pilkada DKI Jakarta Terkini

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Pekerjaan rumah di Jakarta masih jauh dari selesai. Sebagian warga Jakarta masih hidup dalam kemiskinan. Lainnya berhadapan dengan masalah kemacetan, banjir hingga soal reklamasi. Hari ini warga Jakarta menentukan siapa yang akan memimpin ibu kota untuk lima tahun mendatang.

Dua pilihan di tangan mereka adalah pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pilkada DKI Jakarta kali ini juga memberikan warna tersendiri bagi sebagian masyarakat. Ada soal dugaan penistaan agama hingga gelombang unjuk rasa berlapis-lapis. Warga di luar Jakarta turut serta untuk melakukan aksi demonstrasi untuk menentang Ahok, Basuki Tjahaja Purnama. Soal agama memang menjadi menarik karena turut memengaruhi elektabilitas dalam Pilkada Jakarta kali ini.

Tetapi, ada pula warga yang memilih karena hasil kinerja selama ini membangun Jakarta. Untuk mengetahui siapa yang menjadi pemenang kali ini, empat lembaga survei terlibat untuk hasil hitung cepat atau quick count. Mereka adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI), Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Polmark Indonesia dan Voxpol Center Research & Consulting.

Baca Juga: Foto Syahrini dan Cakra Khan Mesra Dianggap Cocok Jadi Suami

Hasil hitung cepat akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Jadi untuk tahu siapa yang jadi pemenang pemimpin Jakarta bisa melihat terus live streaming. Karena tidak ada kandidat yang mendapat suara lebih dari 50%, maka dua paslon yang mendapat suara terbanyak berhak melaju ke putaran kedua. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply