Pasangan (Ahok) Dan Djarot Saiful Hidayat Kalah di Pulau Pramuka

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Antusiasme masyarakat Jakarta tidak hanya terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) melainkan juga di dunia dunia maya. Warga DKI Jakarta kembali menggunakan hak pilih mereka di putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk menentukan gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022. Hal itu terlihat dari cuitan warganet di situs mikroblogging Twitter.

Twitter Indonesia didominasi cuitan soal Pilkada. Bahkan Tanda Pagar (Tagar) #PilkadaDKI menjadi yang paling populer alias trending topic nasional. Kebanyakan warganet masih menyerukan dukungan bagi pasangan calon (paslon) pilihan mereka. Namun, ada juga yang menyebut agar warga Jakarta berbesar hati, siapapun pemenangnya. Banyak juga yang menulis agar calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa legowo jika kalah.

Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kalah di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Mereka kalah suara dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di tiga tempat pemungutan suara yang ada di Pulau Pramuka. Anies-Sandi mendapat 213 suara di TPS 06. Sementara Ahok-Djarot mendapat 135 suara.

Baca Juga: Hasil Real Quick Count Pilkada DKI Putaran Dua Terbaru 2017

Di TPS 07, Anies-Sandi meraup 206 suara dan Ahok-Djarot 150 suara. Sementara Di TPS 08, Anies-Sandi mendapat 207 suara dan Ahok Djarot 169 suara. Pulau Pramuka termasuk dalam wilayah Kelurahan Pulau Panggang yang secara total memiliki delapan TPS. Tiga TPS berada di Pulau Pramuka sementara lima lainnya berada di Pulau Panggang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply