Timses Ahok Akui Kekalahan Atas Anies-Sandi

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yang menang dalam hitung cepat (quick count) Pilgub DKI. Ahok mengatakan kekuasaan itu merupakan hak prerogatif Tuhan. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingat tentang Pilgub Bangka Belitung pada 2007 ketika dia juga kalah. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan agar para pendukungnya jangan bersedih.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan bila dia dan Djarot masih memiliki waktu selama 6 bulan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI sebelum digantikan nantinya. Waktu 6 bulan itu, menurut Ahok akan dimaksimalkan agar seluruh pekerjaan rumah (PR) Pemprov DKI bisa diselesaikan. Hampir semua quick count Pilgub DKI menunjukkan kemenangan telak Anies Baswedan-Sandiaga Uno atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilgub DKI.

Meski berat, timses Ahok-Djarot dengan kesatria mengakui kekalahannya. Timses Ahok-Djarot kemudian mengucapkan selamat untuk Anies-Sandi. Ia menuturkan, dalam kontes demokrasi, kalah-menang merupakan hal yang biasa. Berdasarkan hasil exit poll dan quick count, Anies-Sandi muncul sebagai pemenang Pilgub DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies-Sandi Kalahkan Ahok-Djarot Hasil Quick Count Final Polmark

Mereka sudah menyerukan pidato kemenangan. Anies mengatakan Jakarta merupakan kota yang paling Bhinneka di Indonesia. Menurut Anies, pihaknya berkomitmen menjaga kebinekaan di Jakarta. Bukan hanya menjaga kebinekaan, tapi juga memperjuangkan persatuan di Jakarta. Kita ingin merayakan kebinekaan dan merayakan persatuan pada saat yang bersamaan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply