Pasangan Anies Sandi Pemenang Pilkada Pilgub DKI Jakarta Hasil Real Count KPU

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Pasangan Anies Sandi menjadi pemenang Pilkada Pilgub DKI Jakarta 2017 hasil real count KPU berdasarkan penghitungan salinan C1. Dari total 5.591.198 suara yang masuk, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 57,95 persen suara. Mereka unggul sangat jauh dari pasangan Ahok-Djarot yang memiliki perbedaan nyaris 16 persen, yaitu dengan raihan 42,05 persen.

Hasil pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 selesai diunggah KPU pada Kamis 20 April 2017 pukul 20.45 WIB. Salinan C1 dari 13.034 tempat pemungutan suara (TPS) dirangkum mereka. Sebagai catatan, data real count ini belum bisa disebut resmi. Pasalnya, KPU Jakarta akan menyelesaikan hitungan manual rekapitulasi formulir C1 terlebih dahulu sebelum menyampaikan pengumuman resmi. Namun dapat dipastikan Anies Sandi mendapatkan 3.239.668 suara atau 57,95 persen.

Sementara lawan mereka, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menggenggam 2.350.887 suara atau 42,05 persen. Pasangan Anies Sandi menang di seluruh enam kabupaten dan kotamadya di Jakarta. Jika dihitung berdasarkan persentase. Sementara persaingan paling ketat terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Baca Juga: Timses Ahok Akui Kekalahan Atas Anies-Sandi

Di kedua wilayah pasangan Anies Sandi memperoleh secara beruntun, 52,7 persen suara dan 52,8 persen suara. Perbedaan mereka dari pasangan Ahok Djarot mencapai 5,4 persen di Jakarta Utara dan 5,6 persen di Jakarta Barat. Yang tidak kalah penting adalah, persentase pemilih yang menggunakan hak suara di putaran kedua Pilkada Jakarta ini. Tercatat jumlahnya mencapai 78 persen dari total pemilih. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply