Inilah Program Dan Janji Anies-Sandi Untuk Rakyat Jakarta

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terbukti meraih persentase suara di kisaran 56 hingga 58 persen di berbagai hasil quick count berbagai lembaga survey. Program Anies Sandi jadi sesuatu yang ditunggu rakyat Jakarta pasca kemenangan pasangan ini dalam hasil quick count Pilkada Jakarta 2017. Janji Anies dan Sandi untuk Jakarta memang luar biasa.

Pertama, merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) dalam bentuk Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) untuk semua anak usia sekolah (6-21 tahun). Kedua, merevisi dan memperluas manfaat Kartu Jakarta Sehat (KJS) dalam bentuk Kartu Jakarta Sehat Plus (KJS Plus) dengan menambahkan fasilitas khusus untuk para guru mengaji, pengajar Sekolah Minggu, penjaga rumah ibadah, khatib, penceramah dan pemuka agama.

Ketiga, membuka 200.000 lapangan kerja baru, membangun dan mengaktifkan 44 pos pengembangan kewirausahaaan warga untuk menghasilkan 200.000 pewirausaha baru, selama lima tahun masa pemerintahan. Keempat, mengembangkan dan meningkatkan kualitas Pendidikan Kejuruan dengan mengintegrasikan dunia usaha ke dalamnya, untuk menghasilkan lulusan yang langsung terserap ke dunia kerja dan berwirausaha.

Kelima, mengendalikan harga kebutuhan pokok dengan menjaga ketersediaan bahan baku dan menyederhanakan rantai distribusi. Serta menyediakan Kartu Pangan Jakarta untuk meningkatkan daya beli warga tidak mampu serta merevitalisasi pasar tradisional dan Pedagang Kali Lima untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang.

Baca Juga: Pasangan Anies Sandi Pemenang Pilkada Pilgub DKI Jakarta Hasil Real Count KPU

Keenam, menghentikan Reklamasi Teluk Jakarta untuk kepentingan pemeliharaan lingkungan hidup serta perlindungan terhadap nelayan, masyarakat pesisir dan segenap warga Jakarta. Ketujuh, membangun pemerintahan yang bersih, modern dan melayani berbasis transparansi, akuntabilitas dan keteladanan dengan mengoptimalkan pelibatan publik dan pemanfaatan teknologi (Smart City). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply