Foto Kartini Dari Pemerintah Belanda Masuk Museum RA Kartini Di Jepara

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini para peselancar dunia maya dihebohkan dengan foto RA Kartini mengenakan hijab. Foto tersebut diunggah oleh akun beraniberhijrah. Sosok pahlawan Raden Adjeng Kartini sendiri dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Tidak sedikit netizen yang mengunggah foto pahlawan wanita yang lahir di Jepara, 21 April 1879 itu beserta kalimat yang memotivasi banyak orang. Namun tak hanya itu, para peselancar dunia maya dihebohkan dengan foto RA Kartini mengenakan hijab. Menurut akun @beraniberhijrah, publik hendaknya tak salah memaknai Hari Kartini.

Kaum wanita dinilainya masih boleh tetap berkarya namun tetap pada norma yang mengaturnya baik dalam negara maupun agama. Museum RA Kartini Jepara, Jawa Tengah menerima hibah foto-foto Kartini dan keluarganya dari pemerintah Belenda. Foto sebanyak 26 lembar diserahkan pada momentum peringatan Hari Kartini 21 April 2017.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyampaikan, selain menerima hibah foto, Museum Kartini juga menerima 75 foto dalam bentuk softcopy dan foto suasana kota Jepara tempo dulu. Saat ini pemerintah Kabupaten Jepara tengah berusaha mengumpulkan kembali koleksi benda dan dokumen bersejarah dari luar negeri.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Kartini Untuk Perempuan Indonesia

Salah satunya artefak Ratu Shima dari Museum Granada Spanyol. Pada momentum peringatan Hari Kartini, retribusi tiket masuk Museum Kartini digratiskan. Pengelola museum juga telah menyiapkan souvenir khusus pada 21 April 2017. Apalagi empat hari jelang peringatan Hari Kartini jumlah pengunjung museum mulai mengalami lonjakan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply