Kronologi 11 Orang Pendaki Disambar Petir Gunung Prau Ditutup Sementara

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Sebelum tersambar petir di puncak Gunung Prau, Kabupaten Wonosobo rombongan pendaki asal Jakarta diketahui sedang bermain ponsel. Staf Humas Basarnas Jateng mengatakan, rombongan pendaki turun dari gunung siang sekitar pukul 10.00 WIB. Namun baru jalan beberapa meter hujan turun dengan intensitas cukup deras.

Rombongan pendaki yang berjumlah 11 orang lalu memutuskan untuk berteduh dengan membuat tempat berlindung sementara secara darurat (bivak). Bivak untuk berteduh dibuat di sekitar tower Nganjil. Namun saat berteduh, sebagian pendaki bermain handphone dan saat itu langsung tersambar petir. Rombongan pendaki yang terdiri dari 11 orang tersambar petir ketika melakukan aktivitas pendakian di Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah pada hari Minggu 23 April 2017.

Tiga di antaranya tewas dua orang mengalami luka. Akibat kejadian tersebut, Gunung Prau ditutup sementara untuk pendakian dari beberapa jalur yang ada. Ini adalah wujud berkabung karena musibah tersebut. Dan juga untuk menanti cuaca kembali normal dan tidak membahayakan pendaki.

Ke 11 orang pendaki yang berasal dari Jakarta tersebut naik gunung pada hari Sabtu dan sudah sampai puncak Prau pada Minggu. Namun saat hendak turun, kejadian nahas tersebut terjadi. Mereka tersambar petir di dekat sebuah tower telepon selular yang berada di atas gunung tersebut.

Baca Juga: Foto Messi & Ronaldo Ciuman Bibir di Barcelona Jelang El Clasico Jilid II

Beruntung masih ada yang kuat untuk mencari pertolongan. Tiga korban tewas berhasil diturunkan dari lokasi pada hari Senin, beserta korban luka-luka. Sementara itu pendaki yang masih kuat berjalan menuruni Gunung Prau sendiri dibantu dengan tim penyelamat dari kepolisian dan SAR. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply