FPI Kerahkan Massa Sidang Pembelaan Jaksa Sidang Ahok Dikawal Resmob Polda Metro

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Front Pembela Islam DKI menurunkan massa untuk mengawal sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mereka bergerak menuju lokasi persidangan di kawasan Ragunan, Jakarta. Umat Islam dari berbagai organisasi kemasyarakatan akan ikut bergabung dalam demo itu hingga selesai.

Ahok akan membacakan nota pembelaan (pledoi) pada sidang lanjutan kasusnya. Sidang yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu diadakan di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.
Bukan hanya massa dari pihak yang menentang Ahok, namun kelompok massa pro gubernur DKI Jakarta itu juga akan hadir mengawal jalannya persidangan.

Tuntutan Jaksa Penuntut Umum terhadap Ahok yang hanya satu tahun akan merugikan pemerintahan Jokowi. Hal itu dikarenakan proses hukum seakan-akan dipolitisasi pihak tertentu. Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Ahok dengan hukuman satu tahun penjara dan masa percobaan dua tahun.

Jaksa menilai Ahok telah melakukan tindakan yang menyatakan permusuhan dan kebencian terhadap suatu golongan sebagaimana diatur dalam pasal 156 KUHP. Namun, tim jaksa menyatakan ada beberapa hal yang akhirnya dapat meringankan Ahok. Salah satunya adalah peran Ahok membangun Jakarta serta usahanya untuk berperilaku lebih humanis.

Baca Juga: Damien Perez Mantan Suami Pertama Belum Tahu Kondisi Terkini Julia Perez

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang hendak berada di sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikawal ketat polisi. Alasan keamanan menjadi salah satu pertimbangan polisi melakukan pengawalan. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP membenarkan adanya pengawalan JPU tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply