Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Terima Dua Penghargaan Jakarta Provinsi Terbaik

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menerima penghargaan sebagai provinsi terbaik kedua dalam perencanaan terbaik 2016. Penghargaan diberikan bertepatan dengan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nasional hari ini yang dihadiri oleh para kepala daerah seluruh Indonesia.

Provinsi DKI Jakarta menyabet dua Anugerah Pangripta Nusantara, Rabu pagi 26 April 2017. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menerima penghargaan dari Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro karena menjadi provinsi dengan inovasi terbaik pertama dalam perencanaan. Bappenas memberikan Anugerah Pangripta Nusantara kepada provinsi, kabupaten, dan kota berprestasi dengan dua kategori.

Pertama kategori perencanaan terbaik. Posisi pertama diserahkan kepada Daerah Istimewa Yogyakarta, sementara posisi ketiga diisi Sumatera Selatan. Selain Jakarta, daerah lain yang dinilai berhasil memberi inovasi dalam perencanaan adalah Muara Enim, Sumatera Selatan. Di sisi lain, daerah dengan peningkatan tertinggi dalam kualitas perencanaan ialah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pemerintah juga secara khusus memberikan penghargaan kepada Provinsi Jawa Timur karena berhasil memberikan alternatif pembiayaan skema pemerintah dan badan usaha dalam menyediakan air minum. Sementara itu di Balai Kota, Ahok menerima banyak tamu sebelum bertolak ke agenda Musrenbang.

Baca Juga: Seribu Karangan Bunga Untuk Ahok-Djarot Lebih Dari Sekedar Kemenangan

Ratusan warga pendukung Ahok dan Djarot Saiful Hidayat tampak sangat bersemangat mencurahkan dukungan kepada pasangan petahana yang kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Selain membawa karangan bunga, tidak sedikit yang membawa boneka dan pernak-pernik menyerupai bentuk Nemo, karakter animasi yang kemarin jadi senjata andalan Ahok saat pembacaan pledoi atau nota pembelaannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply