Rencana Grup Lippo Bangun Meikarta Kota Senilai Rp278 Triliun

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Grup Lippo mengatakan bahwa sampai saat ini telah dibangun sebanyak 400 ribu perumahan dengan daya tampung mencapai dua juta penghuni. Grup Lippo membangun kota baru bernama Meikarta dengan nilai investasi mencapai Rp278 triliun.

Meikarta diklaim akan menyerupai kota Shenzhen di China dan siap menyaingi DKI Jakarta karena berskala internasional dengan infrastruktur terlengkap se-Asia Tenggara. Selain itu sudah mulai dibangun secara langsung sebanyak 200 gedung berlantai 35-46 lantai di mana sebanyak 50 gedung disebut akan siap huni mulai Desember 2018.

Adapun pembangunan tersebut telah dilakukan sejak 2014 dengan melibatkan sebanyak 85 ribu pekerja. Pembangunan Meikarta dibangun diantara dua kota besar, yakni Jakarta dan Bandung dan terintegrasi dengan Bekasi-Cikarang yang merupakan kawasan industri terpenting saat ini.

Dengan begitu, Meikarta akan menjadi pusat perekonomian terbesar di Indonesia. Dalam 10 tahun ke depan, kawasan ini akan menjadi area yang paling pesat pertumbuhannya karena Meikarta terhubung dengan pusat perekonomian saat ini. Meikarta akan terhubung dengan Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100, Delta Mas, dan lainnya.

Baca Juga: Drake Putus Dengan J-Lo Hamili Sophie Brussaux Mantan Bintang Film Dewasa

Kemudian, Meikarta akan pula dikelilingi oleh pusat industri dari perusahaan nasional maupun multinasional raksasa, seperti Astra, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Toshiba, Samsung, Panasonic dan lainnya. Lalu akan dibangun pula Bandar Udara Internasional Kertajati yang bernilai Rp23 triliun dan kereta api jenis Monorail yang menyatukan tujuh kota di sekitar Meikarta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply